37 Tank Amfibi BMP-3F Perkuat Korps Marinir TNI AL

37 Tank Amfibi BMP-3F Perkuat Korps Marinir TNI AL

37 Tank Amfibi BMP-3F Perkuat Korps Marinir TNI AL - Indonesia boleh berbangga hati, alutsista Korps Marinir TNI AL akan semakin modern dengan datangnya kembali Tank Amfibi dari Rusia. Kedatangan tank itu merupakan bagian dari program Minimum Essential Force (MEF) yang dicanangkan pemerintah. 


Pemerintah Rusia menyerahkan 37 tank amfibi BMP-3F untuk digunakan oleh pasukan Marinir yang diterima oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di Pusat Latihan Tempur Karang Tekok, Kabupaten Situbondo, Jatim, Senin

Dengan diserahkannya 37 unit Tank Ampibi BMP-3F ini, maka Korps Marinir memiliki 54 tank BMP-3F. Sebelumnya juga pernah menerima 11 unit, pada 11 Desember 2010 lalu. Tank Ampibi BMP-3F ini memiliki senjata utama meriam Canon kaliber 100 mm, senjata antiserangan udara, rudal antitank, serta mampu mengangkut pasukan sekaligus mampu mempertahankan diri dari serangan lawan.

Tank ini memiliki akurasi tembakan ke sasaran yang tepat dengan kemampuan survival yang tinggi di berbagai medan pertempuran.  Keunggulan inilah yang menjadikan tank ini menjadikan salah satu ranpur yang disegani di seluruh dunia. Dengan berat mencapai 18,7 ton, panjang 7,14 meter, lebar 3,15 meter, dan tinggi 3,57m, tank ini mampu membawa tujuh pasukan berikut dan tiga crew.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 9:32 AM and have