Sukhoi Su-35 Pesawat Tempur Tercanggih Rusia

Sukhoi Su-35 Pesawat Tempur Tercanggih Rusia

Sukhoi Su-35 Pesawat Tempur Tercanggih Rusia - Sukhoi Su-35 adalah pesawat tempur multiperan yang dikembangkan dari Su 27. Pesawat ini sendiri merupakan seri flanker terakhir dan merupakan pengisi kekosongan generasi antara generasi 4 dan generasi 5, bisa dimasukkan dalam generasi 4++. Su 35 dikembangkan untuk menandingi pesawat tempur amerika yaitu F-15 Eagle dan F-16 Fighting Falcon.


Super Flanker juga memiliki keistimewaan lain yakni SU-35 tak mudah untuk di endus radar lawan, meski SU-35S bukan pesawat siluman atau stealth seutuhnya layaknya generasi  ke 5 seperti F22 Raptor atau F35 Lightning II. 

Jangkauan radar milik Super Flanker lebih jauh ketimbang pesawat-pesawat generasi 4 atau 4+ memungkinkan SU-35 melakukan aksi First Look-First Shoot-First Kill ,sebelum pilot lawan melihat super flanker, pilot SU-35 bisa lebih dulu menjatuhkan pesawat lawan tersebut. 

Di sector mesin milik Su-35 jauh lebih bertenaga, mesin ganda 117S sangat superior dan irit setrum ketimbang Jet tempur lain, F16 misalnya. Berkat mesin yang dirancang NPO Saturn Research and Production Association, Daya Jelajah Super Flanker menjadi luar biasa jauh, bisa jadi menjadi yang terbesar dikelasnya. Sistem Avionik dan persenjataannya pun sudah ditanam dengan teknologi terkini. Inilah alasan , SU-35 menjadi pilihan utama TNI AU untuk menggantikan armada F-5 tiger yang akan memasuki masa pensiun



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 12:19 PM and have